4 Fakta HUT Singkawang yang tidak banyak kita perhatikan

 

HUT Singkawang Blog Singkawang

Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Singkawang yang di adakan tepat pada hari, Sabtu 17 oktober 2015 menjadi moment yang sangat meriah bagi penduduk kota singkawang dan sekitarnya. Banyak sekali hiburan, pertandingan, dan kegiatan positif lainnya. Namun ada beberapa fakta yang sayang jika kita lewatkan pada HUT Singkawang ini, apa saja faktanya.

4 Fakta Hari Ulang Tahun Singkawang ke-14

1. Usia/umur singkawang 14 tahun

Jika kita membaca lagi artikel Sejarah Kota Singkawang Dari Beberapa Versi maka usia 14 tahun bukanlah usia kota singkawang yang sebenarnya, namun itu adalah umur pembentukan singkawang menjadi kotamadya hasil dari penetapan sebagai daerah otonom berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2001 tentang Pembentukan Kota Singkawang, dan diresmikan pada tanggal 17 Oktober 2001 di Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri dan Otonomi Daerah atas nama Presiden Republik Indonesia. Yang sebelumnya kota singkawang masih menjadi bagian dari kabupaten sambas. Namun jika mau di telusuri dari awal, umur kota singkawang sebenarnya sudah ratusan tahun. Jadi yang benar adalah Hari Ulang Tahun Pemkot Singkawang.

2. Karnaval

Ada yang berbeda pada HUT Kota Singkawang kali ini, yaitu karnaval. Dimana karnaval peringatan hari ulang tahun singkawang ini merupakan gabungan dari karnaval hari kemerdekaan tanggal 17 agustus beberapa bulan yang lalu.
"Memang tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya, karena Pemerintah Kota Singkawang tidak menggelar Karnaval (pawai) yang biasanya melibatkan seluruh instansi Pemerintah, BUMN/BUMD, pelajar, yang biasa kita laksanakan setiap perayaan HUT RI," kata Henning di Singkawang, Minggu.

Henning juga menjelaskan, hal itu dilakukan sesuai arahan dari Wali Kota Singkawang, Awang Ishak, bahwa karnaval HUT RI akan digabungkan pada HUT Pemkot Singkawang pada bulan Oktober supaya kelihatan lebih meriah.

3. Apel/upacara di pasar

Upacara bendera/apel di adakan pertama kali di tengah komplek pasar, seperti yang sudah kita bahas pada artikel Seperti Apa HUT Kota Singkawang Ke-14? bahwa upacara bendera kali ini di adakan di tengah pasar dengan alasan akan lebih dekat dengan masyarakat.

4. Pertama kali blog ini meliput (males banget)

Selamat merayakan HUT Singkawang yang ke-14, semoga semua harapan masyarakat singkawang kepada pemerintah kota singkawang dapat terwujud satu persatu atas berkat do'a dan perjuangan bersama menuju singkawang yang lebih baik.

Review:

Judul 4 Fakta HUT Singkawang yang tidak banyak kita perhatikan
Deskripsi Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Singkawang yang di adakan tepat pada hari, Sabtu 17 oktober 2015 menjadi moment yang sangat meriah bagi pend...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan
Ingin menjadi Kontributor/Penulis di blog ini ? Atau ingin promosi Toko/Band/Organisasi anda di sini? Kunjungi Halaman Berikut: Panduan Posting di Blog Singkawang 100% GRATIS !!

Jadilah Orang Pertama yang mengomentari...
Artikel 4 Fakta HUT Singkawang yang tidak banyak kita perhatikan

Komentari .

No comments:

Post a Comment