Wajib Baca: Informasi Lengkap Singkawang Grand Mall

 

Logo Singkawang Grand Mall

Singkawang Grand Mall merupakan pusat perbelanjaan yang berada di kota singkawang, tepatnya di Wilayah Pasiran Singkawang. Singkawang Grand Mall merupakan Mall pertama kali yang di bangun di kota singkawang. Pembangunan Mall ini mungkin di sebabkan oleh pertumbuhan daya beli masyarakat singkawang dan sekitarnya yang semakin meningkat.

Keraguan Membangun Singkawang Grand Mall


Pada awalnya ketika masih beredar isu tentang berdirinya mall singkawang ini pada tahun-tahun sebelumnya membuat saya merasa sangsi akan kebenarannya, berhubung minat daya beli serta daya jangkau ekonomi masyarakat singkawang yang menurut pemikiran saya masih kurang bisa dengan gaya hidup mall, namun karena hanya sekedar pemikiran tanpa di sertai oleh survey dan bukti yang kuat, maka saya berargumen: yah mereka kan punya tim survey sendiri, lebih professional dari tim survey perusahaan biasa, karena bicara tentang membuat sebuah mall bukan seperti membuat warung.

Baca juga: Sejarah masjid raya kota singkawang beserta koleksi photo

pembangunan singkawang grand mall
Pembangunan Singkawang Grand Mall
Akhirnya pembangunan mall pun di laksanakan. Pembangunan dikoordinir oleh perusahaan Alka (CMIIW) yang sudah menangani pembuatan Gedung Kantor DPRD Medan, Bandung Electronic Center Extension Bandung, Mall Balekota Tangerang, Mall Serang Banten, dll, walaupun rencana launching nya mengalami keterlambatan beberapa bulan namun pada hari rabu tanggal 21 bulan januari tahun 2015 Singkawang Grand Mall resmi dibuka oleh Walikota Singkawang yang menjabat saat itu yaitu H.Awang Ishak.
"100 persen saya dukung penuh pembangunan Grand Mall Singkawang ini, bahkan 1.000 persen. Karena kalau Grand Mall, Hypermart, dan hotel ini sudah jadi, tentu akan banyak menyerap tenaga kerja putra daerah. Kerja yang bagus, amanah dan jujur. Jangan sekali-sekali mengambil barang di sini, karena di setiap sudut-sudut ada CCTV-nya. Jadi bisa kelihatan/ketahuan. Begitu juga dengan pembelinya. Ini adalah milik kita bersama, jadi bukan hanya milik yang punya modal saja. Jadi apa yang ada di dalam ini, merupakan milik kita bersama, Bila perlu, lanjut Awang, aktivitas di Grand Mall Singkawang ini berjalan selama 24 jam, Namun untuk mewujudkan semua itu, perlu kesiapan Kapolres selaku pengamanan. Kalau Kapolres siap, kita buka 24 jam. Nanti Satpol PP turut membantu dengan memerintahkannya melakukan patroli siang malam, supaya orang tidak berani macam-macam," kata Awang.

Beberapa Informasi Tentang Grand Mall Singkawang


Beberapa Informasi tentang Singkawang Grand Mall yaitu sbb:
Jl. Alianyang
Singkawang, 79122
Kalimantan Barat - Indonesia 
Marketing Office Lantai 1
Telp. 0562 - 6300000
Fax. 0562 - 6300001 
Website: http://singkawanggrandmall.com
Twitter: https://twitter.com/SGrandMall
Facebook: https://id-id.facebook.com/singkawangmall

Menurut data yang saya lansir dari halaman wikipedia Singkawang Grand Mall bahwa Mal ini terdiri dari 4 lantai dengan penyewa - penyewa yang sudah terkenal sebagai perusahaan besar baik skala nasional maupun internasional antara lain Hypermart, Matahari Department Store, J.CO Donuts, Planet Surf, Carrefour dan masih banyak lagi. Singkawang Grand Mall merupakan family mall yang berkonsep untuk menyediakan seluruh kebutuhan keluarga dalam satu tempat.

Lantai Basement (BI)
Carrefour
Nobu Bank
BRI
Gold Gym
Burger King
The Coffee Bean
Roti'O
Es Teler 77
Squarell

Lantai Ground (G)
Hypermart
Matahari Dept.Store
J.CO Donut & Coffee
Dunkin Donut
Naugty
A&W
Solaria
Optik Melawai
Boston
Planet Surf

Lantai 1
Matahari Dept.Store
KFC
Disc Tarra
Pizza Hut
NAV Karaoke
Gramedia
Exelco
TMBookstore
Cafè Olala
The Body Shop

Lantai 2
Matahari Dept.Store
Fun World
Fun Station
Timezone
Yoishi Tea
Food Court
ACE Hardware
Red Bean
Inul Vizta
Rotiboy

Lantai 3
Matahari Dept.Store
Electronic City
Fun World
Beebeland
Lawson Station
Lotteria
Baskin Robbins
Wendy's

Lantai 4
Cinema 21
Cinema XXI
The Premiere

Lantai 5
The Celebrity Fit
ASTON Singkawang

Lantai 6
ASTON Singkawang

Lantai 7
ASTON Singkawang

Lantai 8
ASTON Singkawang

[NB: Demi kenyamanan bersama, Jika terdapat info yang dirasa tidak sesuai pada artikel ini mohon untuk dikoreksi melalui kolom komentar. Trims]

Sekilas video dokumentasi Singkawang Grand Mall yang di upload oleh akun Faizal ranyan di youtube:


Semoga kedepannya Singkawang Grand Mall akan terus maju dan menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang pesat perkembangannya, yang pasti masyarakat kota singkawang sangat merasakan manfaat dari kehadirannya.

Review:

Judul Wajib Baca: Informasi Lengkap Singkawang Grand Mall
Deskripsi Singkawang Grand Mall merupakan pusat perbelanjaan yang berada di kota singkawang , tepatnya di Wilayah Pasiran Singkawang. Singkawang Gra...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan
Ingin menjadi Kontributor/Penulis di blog ini ? Atau ingin promosi Toko/Band/Organisasi anda di sini? Kunjungi Halaman Berikut: Panduan Posting di Blog Singkawang 100% GRATIS !!

2 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...

2 comments:

  1. agak aneh yah kok ada CAREFOUR juga ada HYPERMART, sedangkan mereka saingan ketat, apa benar konsepnya ? kwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin mereka sengaja berdekatan biar selalu bergesekan. dengan begitu mereka akan terus termotivasi untuk selalu maju. hehehe (mungkin).

      Delete