Amoy Singkawang Sebenarnya Seperti Apa Sih? Ini Jawabannya

 

amoy singkawang

Melihat dari banyaknya pencarian dengan keyword Amoy Singkawang, penulis sebagai orang singkawang asli merasa bangga sepertinya Amoy Singkawang menjadi ikon untuk Kota Singkawang, namun kenyataan dari data yang di lihat di halaman pencarian pertama untuk kata kunci Amoy Singkawang jauh dari rasa bangga penulis, karena rata-rata menceritakan tentang Human Trafficking, penjualan amoy-amoy singkawang ke luar negeri maupun di dalam negeri, intinya berhubungan dengan kegiatan se*ualitas, yah mungkin bisa di maklumi stigma amoy itu adalah gadis yang cantik.

Amoy kota Singkawang

Penyebab Amoy Singkawang dijual

Materi tentang amoy yang malang karena dijual oleh orang tua nya yang sebenarnya bisa saja terjadi di lini kehidupan manapun, tidak hanya amoy namun juga berbagai jenis suku dan bangsa. sebenarnya apa penyebab utama nya? mungkinkah orangtua sekejam itu menjual anak gadisnya demi memenuhi hasrat pria hidung belang berdompet tebal diluar sana. sejauh ini saya memperhatikan beberapa fenomena yang saya lihat, dengar, bahkan saksikan sendiri ternyata faktor utamanya tidak lain tidak bukan sudah pasti masalah Uang.

Bagi masyarakat cina/tionghoa mencari uang itu adalah pekerjaan yang wajib dilakukan, walaupun ini sebenarnya bukan untuk suku tionghoa saja, namun bagi kita semua di belahan dunia manapun. Mereka bahkan rela melakukan hal yang orang lain tidak banyak lakukan. Di tempat saya saja, orang cina bersyukur kalau tinggal di dekat masjid, karena bagi mereka adanya adzan subuh bisa membangunkan mereka, menjadikan barometer mereka sudah saatnya membuka dagangan atau bertindak untuk mencari uang. Lalu tidak sedikit amoy yang malu pulang ke kota singkawang karena belum merasa sukses dari perantauan nya, walaupun sudah belasan tahun merantau di negeri orang.

Iya uang memang segalanya dalam pengertian sempit. Namun adakah faktor lain yang mendorong nya? tidak ada lagi, jika ada yang bilang ini sudah menjadi budaya, silahkan bertanya kepada para orangtua dari suku tionghoa apakah mereka menganggap ini budaya yang lazim untuk dilakukan. Jika ada yang menganggap ini budaya, berarti dia bukanlah jenis orang tionghoa yang baik.

Amoy Singkawang sebenarnya seperti apa?

Nah bagi yang belum tau tentang amoy singkawang ini anda akan heran karena tidak seperti yang diberitakan di media selama ini. Sudah lama artikel ini ingin di tulis karena hasil uneg-uneg yang terpendam tentang kehidupan amoy singkawang dari dulu hingga sekarang.

Mungkin anggapan bahwa amoy singkawang itu menikah sama orang asing karena ingin mencari kehidupan yang lebih baik secara instant sering terdengar di telinga kita, namun itu hanyalah segelintir berita saja dari yang terjadi sebenarnya. Tetap saja mereka bisa berpikir bahwa mencari uang secara instant itu tidak sepenuhnya berujung baik. kalau tidak percaya silahkan baca komentar-komentar pembaca pada artikel tentang penjualan amoy singkawang di website tersebut, atau tanya sendiri deh sama mereka, silahkan jalan-jalan ke kota singkawang.

Kehidupan amoy singkawang hari ini sangatlah jauh berbeda dengan yang anda saksikan 5 sampai 10 tahun ke belakang. Memang dahulu mereka masih terikat oleh budaya yang masih kita anggap kuno dari para orangtua mereka, hari ini amoy singkawang jauh lebih smart dari yang anda bayangkan, mereka rela mengeluarkan uang yang banyak untuk menuntut ilmu di sekolah-sekolah berbiaya mahal yang pasti demi kualitas intelijensi dan SDM mereka, disisi lain mereka bahkan ada yang lebih nasionalis dari yang kita bayangkan.

Amoy Singkawang Kota
Coba kalo kayak gini :)

Keinginan untuk merubah nasib dengan cara mencari uang instant yaitu menikahi pria-pria asing (taiwan, dsb) berkantong tebal sudah mulai berangsur di galakkan, mereka sudah mulai mencari cara bagaimana caranya membahagiakan orangtua mereka dengan cara yang lebih baik. Intinya jika ekonomi mereka bagus, semua citra negatif tentang amoy singkawang itu akan hilang, dan kota singkawang yang kita cintai di penuhi oleh amoy-amoy yang bisa membangun bangsa ini.

Sepertinya demi memuaskan hasrat pembaca kedepannya penulis akan menampilkan wawancara terhadap banyak amoy singkawang, kalau perlu disertai video, biar dunia bisa tau sebenarnya amoy singkawang itu sesuai yang di beritakan di media apa tidak.

Video Bujang dan Amoy Singkawang pada acara Cosplay yang di adakan di di Singkawang Grand Mall

Kesimpulan Tentang Amoy Singkawang

Jadi jika selama ini anda mendengar tentang hal penjualan amoy singkawang maupun (maaf) pelacuran yang membuat risih itu sebenarnya media yang terlalu melebih-lebihkan demi mendapatkan animo yang tinggi dari masyarakat terhadap media yang di miliki nya. Memang pendapat selalu bisa berbeda-beda, ada yang merasa sudah berteman dengan amoy singkawang sudah lama dan berkata hal yang sedikit berbeda dan lain sebagainya, namun setidaknya kenapa tidak jika kita mengangkat martabat mereka menjadi lebih baik agar singkawang menjadi ikon kota amoy yang isinya amoy-amoy cerdas, nasionalis, dan bisa bikin bangga kota singkawang. Bagaimana pendapat anda terhadap amoy singkawang? Bagi saya, Amoy juga manusia.

Review:

Judul Amoy Singkawang Sebenarnya Seperti Apa Sih? Ini Jawabannya
Deskripsi Melihat dari banyaknya pencarian dengan keyword Amoy Singkawang , penulis sebagai orang singkawang asli merasa bangga sepertinya Amoy Sing...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan
Ingin menjadi Kontributor/Penulis di blog ini ? Atau ingin promosi Toko/Band/Organisasi anda di sini? Kunjungi Halaman Berikut: Panduan Posting di Blog Singkawang 100% GRATIS !!

Jadilah Orang Pertama yang mengomentari...
Artikel Amoy Singkawang Sebenarnya Seperti Apa Sih? Ini Jawabannya

Komentari .

No comments:

Post a Comment