Yudi Chaniago: Album Sela Jari

 

foto lagu yudi chaniago album singkawang

Yudi Chaniago adalah nama yang tidak asing lagi jika anda mengenal Band Arwana yang sempat tenar pada era 90-an. Salah satu founder Band Arwana ini beberapa waktu lalu merilis Album Melayu yang berjudul "Sela Jari". Album melayu memang sering kita dengar dimana-mana, namun beda halnya dengan Yudi Chaniago yang memadukan konsep album melayu dengan mempromosikan kampung kelahiran nya sendiri yaitu Kota Singkawang pada setiap video klip nya.

Atas restu dari pemkot singkawang karena konsep yang di tawarkan mendapatkan tanggapan positif, Yudi pun bersemangat untuk menawarkan konsepnya kembali kepada seorang produser yang sekaligus seorang owner pada sebuah perusahaan rekaman di jakarta. Setelah mendapatkan persetujuan maka lahirlah 10 lagu berirama melayu yang hampir semuanya di buatkan video klip.

Konsep musik yang di tawarkan mempunyai citarasa etnik yang di balut oleh sentuhan modern. Konsep ini belum lagi di tambah oleh syuting pembuatan video klip yang seluruhnya di ambil di kota singkawang. Isi lagu merupakan aransemen ulang dari beberapa lagu melayu yang sudah sering kita dengar, beberapa di antara nya terdapat lagu dari Grup Band Arwana yang di aransemen ulang.

Hal menarik dari Album Yudi Chaniago

Terdapat 3 hal yang menarik perhatian dari album Yudi Chaniago:
  1. Hampir setiap lagu dalam albumnya dibuat video klip, yang pastinya bukan dengan kualitas yang ecek-ecek.
  2. Hasil oplos/mix antara musik etnik melayu+modern juga dibalut alunan nada melayu pada irama lagu yang begitu kental menunjukkan bahwa ini Singkawang Abiss !! [NO SARA]
  3. Yang pasti semua shooting video klip berlokasi di kota singkawang
NB: Kalau seperti ini sih, siapa pun bakal PD mempromosikan dimana-mana
Oh iya dalam setiap videoklip nya selalu menyebutkan nama "Cawan" dan belum sama sekali kita bahas daritadi, mungkin karena saya belum tau siapa sosok beliau, jika teman ada yang mengetahui nya silahkan komentari melalui kolom komentar di bawah.

Berikut Video Klip dari salah satu lagunya Yudi Chaniago di Album Sela Jari yang paling sering saya dengarkan. Judulnya "Anjing Kucing - Yudi Chaniago ft. Cawan"

support our local artist - singkawang


Review:

Judul Yudi Chaniago: Album Sela Jari
Deskripsi Yudi Chaniago adalah nama yang tidak asing lagi jika anda mengenal Band Arwana yang sempat tenar pada era 90-an. Salah satu founder Band...
Author
Author Rating
4/ 5 Suara Dari 1001 Ulasan
Ingin menjadi Kontributor/Penulis di blog ini ? Atau ingin promosi Toko/Band/Organisasi anda di sini? Kunjungi Halaman Berikut: Panduan Posting di Blog Singkawang 100% GRATIS !!

2 komentar sudah masuk. Silahkan menambahkan tanggapan lain...

2 comments:

  1. Memang mengasikan mendengar album sela jari ini, dan saya memiliki cd ya. Apabila setiap lagu memiliki video klip ya alangkah bagus ya apabila dikeluarkan album DVD ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yo'i, sepertinya bagus jg kl ada album DVD nya. boleh di infokan tempat beli CD nya biar tambah banyak yg beli, atau link pembelian via online nya.

      Delete